Jul 25 2008

Ketentuan

Published by

Ketentuan Pemakaian Blog Universitas Islam Indonesia

  1. Fasilitas blog ini adalah milik Universitas Islam Indonesia sehingga segala sesuatunya berkaitan dengan kode etik dan aturan-aturan umum yang berlaku di Universitas. ketentuan ini mengacu dan tunduk pada Undang-undang Nomor 19 Tahun 2002 Tentang Hak Cipta dan Undang-undang No11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik.
  2. Fasilitas ini dibangun dengan media, peralatan, aplikasi MediaWiki yang mana bila terdapat hak cipta maka hak ciptanya melekat pada penyedia media, peralatan dan aplikasi tersebut yang digunakan oleh Universitas dengan cara yang benar sesuai dengan ketentuan yang berlaku padanya.
  3. Blog ini diperuntukkan untuk civitas akademika Universitas Islam Indonesia sebagai media untuk menyampaikan informasi ke publik. Karena sifatnya yang publik maka, isi posting diharapkan mengindahkan sopan santun, tata krama, etika secara umum dan nettiquet. Isi diharapkan dapat mencerminkan pula misi dan visi Universitas Islam Indonesia serta nilai Islami yang terkandung di dalamnya.
  4. Isi blog pada prinsipnya mencerminkan pendapat, opini, pandangan yang sifatnya pribadi dan bukan merupakan pendapat, opini atau pandangan dari Universitas Islam Indonesia. Oleh karenanya pula tanggung jawab diemban secara pribadi dan tidak bersangkut paut dengan Universitas Islam Indonesia.
  5. Isi blog harus bebas dari penjiplakan atau pemakaian media yang hak milik intelektual atau copy right-nya dari pihak lain tanpa seijin, sepengetahuan ataupun menyebut sumbernya. Gugatan yang berkaitan dengan penjiplakan atau penggunaan media yang melanggar hak milik intelektual atau copy right menjadi tanggungjawab pribadi dan tidak bersangkut paut dengan Universitas Islam Indoensia.
  6. Blog Staff ini tidak diperkenankan untuk transaksi elektronik, pemasangan iklan dan sejenisnya yang dapat mengeliminasi lisensi edukasi pada cPanel di server Universitas Islam Indonesia.
  7. Blog dilarang untuk menampilkan media atau tulisan yang dapat dikategorikan sebagai pornografi, fitnah, pelecehan terhadap pihak lain, menyebarkan informasi yang menyesatkan, informasi yang merangsang kebencian dan permusuhan yang berkaitan dengan isu-isu suku, ras, agama, dan golongan.
  8. Bagi pihak yang melanggar ketentuan ini akan dikenai sanksi berupa sanksi administratif penutupan blog dan sanksi akademik / kode etik sesuai dengan yang berlaku di UII.
  

No responses yet

Comments are closed at this time.

Trackback URI |